Surabaya Ocean Resort Branding Challenge, kompetisi besutan Kreavi dan PT Properti Suramadu ini telah mencapai puncak acara. Pada hari Kamis (31/05) lalu, babak penjurian Kreavi Challenge yang dihadiri oleh 47 peserta  ini diselenggarakan di KORIDOR Coworking Space, Gedung Siola, Surabaya dan menampilkan sembilan finalis yang telah berhasil melewati berbagai tahapan penjurian sejak akhir Maret. Kesembilan finalis ini adalah Abraham Raymond Santoso, Alfa Fachrul Islam, Dito Santoso, Ido Richard Gunawan, Wisnu Wasito, Ryan Choirul Makkih, Bintang Pramudya Putra, Johanes Gregorius Gozalie, dan Stella Hadiprodjo.

Suasana Babak penjurian Kreavi Challenge | Dok: Kreavi

Masing-masing finalis unjuk kebolehan di hadapan Dewan Juri, yang terdiri dari Charles Indomora (Direktur PT PP Properti Suramadu), Kukuh Prakoso (Marketing Manager, PT PP Properti Suramadu), Budi Setyarso (Pemimpin Redaksi TEMPO Media), dan Dennis Adishwara (CEO Layaria). Masing-masing dari mereka mempresentasikan konsep kreatif, berupa rancangan nama, logo, tagline, dan turunan desain yang berkaitan dengan branding waterfront city di daerah Suramadu, Surabaya, Jawa Timur. Hasilnya, berbagai nama dan logo yang unik bermunculan, seperti Grand Suramadu, Grand Sagara, Thallasa, Minalor, Sagara Waterfront City, Millenia Bay, Muarabay, Metropola, dan Tanair. Masing-masing Dewan Juri memberikan komentar mereka dan para finalis diberikan waktu untuk mempertahankan karya mereka.

Sebelumnya, masing-masing finalis telah dibekali sesi workshop selama 1 hari penuh, di mana mereka didampingi para mentor dan juga diberikan pelatihan seputar branding dan urban planning. Tak hanya diberikan umpan balik atas karya mereka, para finalis juga diberikan kesempatan untuk memperbaiki karya yang telah dikirimkan sebelum mempresentasikannya di hadapan Dewan Juri.

Kompetisi ini memang sengaja dipersembahkan oleh PT PP Properti Suramadu, yang merupakan salah satu anak perusahaan PT PP Properti Tbk untuk meningkatkan kreativitas anak muda di Indonesia. Itu sebabnya PT PP Properti Suramadu menggandeng Kreavi untuk memperluas jangkauan mereka terhadap anak muda kreatif. “Desain dan arsitektur dapat diterapkan untuk hunian, hotel, dan lain sebagainya, yang tidak hanya membangun tapi juga memperhatikan lingkungan sekitarnya agar hunian dapat nyaman untuk di tempati,” tutur Charles Indomora, Direktur PT PP Properti Suramadu dalam kata sambutannya.

Suasana Babak penjurian Kreavi Challenge | Dok: Kreavi

Apalagi nantinya waterfront city ini akan mewadahi berbagai macam fasilitas, sarana dan prasarana yang mendukung segala aktivitas masyarakat muda yang aktif dan dinamis, terutama para pelaku bisnis, penggiat industri kreatif, dan juga para pelaku industri teknologi digital. Sejak awal, kota yang dalam waktu dekat ini akan menghadirkan cable car sebagai salah satu daya tariknya ini dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar hunian tapi juga ‘muara’ untuk segala kegiatan untuk mengembangkan diri dan melahirkan ide-ide kreatif yang berdampak besar bagi masyakat sekitar. “Kami dari PT PP Properti Suramadu berharap semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan dampak yang bagus dan melahirkan ikon dari kota Surabaya,” lanjut Charles.

Penasaran siapa saja finalis yang meraih posisi tiga besar? Ikuti terus media sosial Kreavi di Instagram @kreavi karena pengumuman pemenang akan diumumkan di sana!

BACA JUGA:  GDG Jakarta x TelusuRI “Indonesia All Around You”: Berkolaborasi untuk Menelusuri Pesona Indonesia Lewat “Virtual Reality”
Categories: Creative Tourism