Tidak perlu memiliki kekuatan super untuk menjadi pahlawan. Melalui donor darah, kamu pun telah menyelamatkan banyak nyawa yang membutuhkan. Bayangkan, jika dengan sekali berdonor saja, kamu dapat menyelamatkan tiga nyawa sekaligus; bagaimana jika aksi ini diikuti oleh banyak orang secara rutin? Tentunya lebih banyak lagi nyawa yang membutuhkan donor darah dapat tertolong. Itu sebabnya, #RebloodNow kembali hadir untuk yang kesebelas kalinya di ROMBAK Event Space, Menara by KIBAR Lantai 2, Jumat (18/05) lalu.

Berbagi dengan sesama di bulan puasa | Dok: Menara by KIBAR

Melalui event #RebloodNow Episode 11 yang bertajuk “The Infinity Acts” ini, Reblood bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta dan sengaja mengangkat tema yang sedang hangat di masyarakat Indonesia, terutama Jakarta, yaitu film Avengers: Infinity War. Sambil mengangkat tema mengenai superhero, Reblood mengajak siapa saja untuk menjadi pahlawan yang dibutuhkan dunia, saat ini melalui donor darah. Hal ini terasa sangat relevan, apalagi di bulan puasa ini donor darah cenderung berkurang sekitar 60%. Padahal kebutuhan darah justru tetap tinggi dan cenderung meningkat di saat Ramadhan.

“Dengan mendonorkan darah, siapapun dapat menjadi pahlawan dan menolong mereka yang membutuhkan. Tidak perlu memiliki kekuatan super apapun karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah,” tutur Leonika Sari, CEO dari Reblood, menjelaskan tema yang diangkat oleh Reblood kali ini.

Event ini terbuka bagi siapapun yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya. Sebelumnya, para calon pendonor dapat mempersiapkan kondisi fisiknya melalui aplikasi mobile dan website Reblood agar layak melakukan donor darah dengan mengikuti informasi dan fitur-fitur pengingat yang telah disediakan.

Menjadi pahlawan dengan mengikuti kegiatan donor darah | Dok: Menara by KIBAR

Para pendonor yang berjumlah sekitar 50 orang meramaikan ROMBAK Event Space sejak pukul 17.00 dan mendonorkan darahnya sambil buka puasa bersama. Terbukti, puasa tidak menjadi halangan bagi para pendonor untuk berbuat kebaikan bagi sesama. #RebloodNow yang diadakan secara rutin di berbagai kota di Indonesia ini terus berupaya menanamkan kesadaran yang lebih luas akan pentingnya melakukan donor darah secara rutin kepada masyarakat Indonesia, terutama kaum muda.

Kamu pun juga bisa menjadi pahlawan dan mengeluarkan “kekuatan” dari dalam diri demi membantu menyelamatkan ribuan nyawa yang membutuhkan transfusi darah. Ikuti terus informasi mengenai event #RebloodNow melalui media sosial Instagram @RebloodNow dan @kibar.id, karena tidak pernah ada kata terlambat untuk mendonorkan darahmu. Ajak juga keluarga dan teman-temanmu untuk ikutan donor darah ya!   

BACA JUGA:  Indonesia Android Kejar 2017 Facilitator Summit: Perkaya Wawasan untuk Kembali Berbagi
Categories: Health