Meski baru akan berlangsung 22-23 Juni mendatang, Techsauce Global Summit 2018 sudah resmi memulai roadshow ke 20 negara. Berkeliling ke 20 negara, termasuk Indonesia, tujuannya adalah mencari startuo-startup terbaik.

Untuk Indonesia sendiri, Global Summit 2018 roadshow Indonesia akan diselenggarakan di Ruang & Tempo, Gedung Tempo Lantai 8, Jakarta. Tanggal 19 Mei 2018 mendatang. Ajang ini akan menyaring 10 startup terpilih untuk dikirim ke acara puncak yang akan berlangsung 22-23 Juni 2018 di Bangkok. Roadshow Techsauce Global Summit 2018 Indonesia akan diselenggarakan oleh Recap dan didukung oleh Digitaraya.

Satu startup terpilih dari masing-masing negara akan memenangkan satu tiket perjalanan pulang-pergi, dan akomodasi di Bangkok untuk berpartisipasi dalam Grand Final Techsauce Global Summit 2018. Startup terpilih juga akan mendapatkan stan pameran gratis, sekaligus mengikuti kompetisi global, berupa  pitching di panggung besar di Centara Grand Convention Center di Bangkok dalam acara grand finale.

Nah, bagaimana sebuah startup bisa berpeluang menang? Startup yang berpartisipasi akan dinilai berdasarkan solusi yang ditawarkan, ukuran pasar mereka, dan ketangguhan mereka dalam melaksanakan penerapan strategi mereka. 20 negara yang akan bertarung dalam kompetisi di acara puncak antara lain, Shanghai, India, Malaysia, Singapura, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam, Taiwan, Australia, Hong Kong, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Nepal, Israel, dan Thailand.

Techsauce tahun ini bertujuan untuk menggandakan jumlah peserta dari 5.000 tahun lalu, menjadi 10.000 tahun ini. Sukses acara Techsauce Global Summit telah membuktikan peran utamanya dalam memperkuat ekosistem Thailand, dan negara-negara yang berkunjung. Tahun ini akan mengangkat topik tentang teknologi dan perannya. Tema yang menjadi tajuk utama seputar bitcoin, pendidikan, dan pertanian.

BACA JUGA:  Fintech Connect Episode 8: Closing The Underinsurance Gap | Asuransi Digital Perluas Akses, Tingkatkan Efisiensi dan Transaksi

Pemenang dari Shanghai adalah Blue Sky Lab, yang mempresentasikan produk terobosan untuk melawan polusi udara kronis di daratan Cina. Produk mereka Atmoblue adalah pemurni udara portabel yang mengklaim dapat memberikan kinerja pelindung 98 persen dengan sistem udara cerdasnya (iO2).

Jadi jika kamu tertarik untuk mengikuti Techsauce Global Summit 2018 Roadshow Indonesia, silakan mengirimkan aplikasi kamu ke sini. Kami tunggu paling lambat tanggal 16 Mei 2018, pukul 09:00 pagi.

Originally posted on recap.id.

Categories: Tech & Startups