Setelah sukses meluluskan talent-talent dalam bidang Digital Marketing yang profesional, Pejuang Digital Batch 2 kali ini dilaksanakan di kota Jakarta, setelah sebelumnya diadakan di Semarang. Pelatihan Digital Marketing gratis ini berhasil menjaring 750 pendaftar dan setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi administrasi dan wawancara sejak 2 Februari – 14 Maret 2018, akhirnya terpilihlah masing-masing 20 peserta untuk mengikuti pelatihan intensif selama 50 jam di dua kota, yaitu Semarang dan Jakarta.

Para peserta yang rata-rata berlatar belakang mahasiswa tingkat akhir, wirausaha, dan profesional yang tertarik untuk mendalami ilmu Digital Marketing ini berlangsung selama 9 hari, yang diselenggarakan di Menara by KIBAR dari 31 Maret – 8 April 2018. Pada batch ke-2 ini, Pejuang Digital menggandeng Layaria Network yang merupakan wadah bagi para kreator video lokal untuk berkreasi dan mendistribusikan karya sebagai partner acara ini.

Materi yang diberikan pun sangat beragam, mulai dari Digital Marketing 101, pengenalan dan strategi mengelola aset digital yang efektif dan efisien, memahami aspek-aspek dalam pembuatan content baik berupa teks maupun video untuk kebutuhan marketing, SEO, pemanfaatan Google AdWords, pengetahuan dasar mengenai Display Marketing, Google Analytics, berbagai studi kasus, hingga bagaimana membuat sebuah campaign.

Dennis Adishwara dalam sesi Video Marketing | Dok: Pribadi

Ragam materi tersebut disampaikan oleh para mentor handal di bidangnya masing-masing, seperti Italo Gani (Co-Founder & CEO Adskomd dan Co-Founder, InboundID), Ihsan Ramadhi (Founder Pejuang Digital Partner dan COO, InboundID), Odi Akhyarsi (Founder Pejuang Digital dan Penulis),  Niko Tri Hidayat, (Co-Founder Pejuang Digital dan Co-Founder & Head of Product Development, iBlogMarket), Andriawan Saputra (SEO Lead, YDigital Asia), Shofwim Shofwan (CEO, Okepro), Firda Nida (Digital Marketing Manager, Optify Indonesia), Fanbul  (Chief Communications Officer, Konner Advisory), Endra satriajie (Head of Analytic, inbound.id),  Nasrul Fatah (Growth Specialist, Bukalapak), Gerald Bastian (KokBisa Channel), Edi Kurniawan (Digital Manager Group M), dan tentu Dennis Adishwara (CEO, Layaria).

Dennis Adishwara membagikan pengetahuanya kepada peserta agar bisa memasarkan produknya lewat video | Dok: Pribadi

Seru banget ya, materi-materi yang didapatkan oleh para DigiHeroes kita! Tidak hanya menerima materi dari para mentor saja, para DigiHeroes pun aktif mengikuti workshop komprehensif ini dengan antusias. Selain diberikan studi-studi kasus agar para DigiHeroes dapat mendapatkan gambaran luas yang sesungguhnya mengenai dunia Digital Marketing, mereka pun diberikan tugas-tugas yang harus dikerjakan. Hal tersebut dikarenakan program Pejuang Digital ini merupakan sebuah bentuk transformasi yang menggabungkan pendidikan dan karier dalam berbagai kegiatannya, yang bertujuan mempersiapkan generasi muda yang kreatif, kompeten, dan siap bersaing di industri digital. Bentuk dari transformasi kedua bidang ini diwujudkan dalam berbagai bentuk pelatihan, penempatan, hingga transisi karir yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap individu maupun profesional. Makanya peserta yang berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi Digital Marketer di perusahaan-perusahaan partner Pejuang Digital. Tertarik mengikuti acara-acara seru yang diselenggarakan di Menara by KIBAR? Ikuti terus informasinya di http://instagram.com/dimenara.

Foto bersama peserta dengan Dennis Adishwara (CEO, Layaria) setelah mengikuti sesi “Video Marketing” | Dok: Pribadi
BACA JUGA:  #RebloodNow Eps 10: Better Lat(t)e Than Never Selamatkan Pagi dengan Secangkir Kopi, Selamatkan Jiwa dengan Setetes Darah
Categories: Creative