TEMPO sebagai salah satu media massa Indonesia tertua yang masih eksis hingga sekarang, baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47 pada tanggal 6 Maret 2018 lalu. Dalam perayaan tersebut, sejumlah tokoh hadir untuk ikut merayakan ulang tahun TEMPO. Di antaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana, mantan Direktur Utama TEMPO Bambang Hari Murti, dan mantan wartawan senior TEMPO Bambang Halilintar.

Sebagai media massa, TEMPO dikenal oleh masyarakat sebagai media yang mampu memberikan bacaan yang objektif dengan hasil investigasi yang menjadi pembeda media ini dengan yang lainnya. Perkembangan teknologi digital yang semakin masif juga membuat TEMPO  berfokus pada pengembangan produk digital seperti TEMPO.co serta e-paper dari majalah dan korannya.

Di ulang tahun yang ke-47 ini pula, TEMPO kembali memberikan buktinya dalam berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan ekosistem digital. Di hari yang sama, TEMPO meresmikan kerja sama dengan KIBAR untuk mendirikan sebuah coworking space. KIBAR sendiri merupakan sebuah tech ecosystem builder di Indonesia. Melalui berbagai program pengembangan kapasitas yang dimiliki, KIBAR memiliki misi untuk mendistribusikan peluang bagi kreator, inovator, dan wirausahawan di era digital ini.

Coworking space yang rencananya akan diresmikan di bulan Mei mendatang, akan dikelola langsung oleh KUMPUL yang merupakan mitra strategis dari KIBAR. KUMPUL adalah perusahaan di bidang coworking management yang dipimpin oleh Faye Alund, yang juga merupakan Presiden Asosiasi Coworking Indonesia.

Toriq Hadad (Direktur Utama, PT TEMPO Inti Media Tbk) dan Yansen Kamto (Chief Executive, KIBAR) dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama. (Dokumentasi: Pribadi)

Nota Kesepahaman kerja sama antara PT TEMPO Inti Media Harian dengan PT Kibar Kreasi Indonesia ditandatangani oleh Toriq Hadad selaku Direktur Utama PT TEMPO Inti Media Tbk dan Yansen Kamto selaku Chief Executive dari KIBAR. Pendirian coworking space ini diharapkan dapat mempertemukan dunia jurnalisme dan pelaku di ekosistem digital. Coworking space ini nantinya akan terbuka bagi para jurnalis, penulis, fotografer, pelaku startup dan juga komunitas-komunitas kreatif.

BACA JUGA:  Ini Kata Pelaku Startup: Coworking Space Surabaya Patut Dicontoh
Categories: Tech & Startups