Event #RebloodNow yang hadir sebagai upaya menanamkan kesadaran yang lebih luas akan pentingnya melakukan donor darah secara rutin baru saja berlangsung kembali untuk yang kesepuluh kalinya pada hari Minggu, 25 Februari 2018 lalu di ROMBAK Event Space, Menara by KIBAR Lantai 2.

Mengangkat tema Better Lat(t)e Than Never, #RebloodNow kali ini cukup unik karena menggandeng Perguruan Kopi, kedai kopi unik dengan konsep open bar yang digawangi oleh ABCD Coffee. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali awareness generasi millennials yang dekat dengan gaya hidup dan budaya ngopi akan pentingnya donor darah. Selain Perguruan Kopi, #RebloodNOw eps 10 juga didukung oleh BNVLabs, sebuah pusat inkubasi start up khususnya financial technology (fintech) yang pada saat bersamaan mengenalkan “Wokee” layanan perbankan digital yang juga menyasar kaum millenials.

Tema ini sengaja diangkat, mengingat jumlah pendonor aktif di Jakarta terus berkurang jumlahnya hingga 50% selama 5 tahun terakhir dan 60% yang mendonor justru berusia di atas 40 tahun. Itu sebabnya, Reblood kali ini hadir secara khusus sebagai solusi dari defisit stok darah dan minimnya jumlah pendonor aktif di kalangan anak muda.

Hal itu juga yang membuat Perguruan Kopi untuk pertama kalinya mengadakan event di luar bidang yang mereka tekuni dan mendukung inisiatif yang dilakukan Reblood. “Kami turut serta bersama dengan Reblood untuk menjadikan donor darah sebagai lifestyle baru di kalangan anak muda, sama halnya dengan minum kopi,” tutur Ivan Pratama Setia, Supervisor dari Perguruan Kopi oleh ABCD School of Coffee.

Para pendonor yang berjumlah sekitar 30 orang meramaikan ROMBAK Event Space sejak pukul 12.00 WIB melakukan registrasi dan mengisi formulir yang disediakan oleh panitia. Setelahnya para peserta diperiksa tekanan darahnya sebelum kemudian dinyatakan layak untuk melakukan donor darah. Sebelumnya, para calon pendonor dapat mempersiapkan kondisi fisiknya agar layak melakukan donor darah dengan mengikuti informasi dan fitur-fitur pengingat yang diberikan oleh Reblood melalui aplikasi dan website yang telah disediakan.

Sehabis mendonor, para peserta donor darah Better Lat(t)e Than Never dapat menikmati snack yang telah disediakan untuk mengembalikan energi dan juga berfoto di photo booth. Para pendonor pun dapat menikmati kopi nikmat yang diracik oleh Perguruan Kopi setelah menunjukkan profil Reblood mereka dan membawa pulang merchandise menarik dari Reblood.

Gaya seru setelah donor darah.

Jika kamu ketinggalan event #RebloodNow Eps 10: Better Lat(t)e Than Never kali ini, jangan khawatir. Ikuti terus informasi mengenai event #RebloodNow melalui media sosial Instagram @RebloodNow dan @kibar.id, karena tidak pernah ada kata terlambat untuk mendonorkan darahmu.

 

Categories: Health