Di awal tahun 2018 ini, Krajaan KRATOON Channel kedatangan prajurit baru yang akan bergabung ke dalam KRATOON Academia Generasi .001, nih! Dari 81 pendaftar, terpilih 23 prajurit yang mendapatkan kesempatan untuk belajar animasi from zero to hero bersama KRATOON Academia hingga 3 bulan ke depan. Nggak bisa bikin animasi sama sekali? Nggak usah khawatir… karena di KRATOON Academia, kamu bakalan diajarin materi dari yang paling mendasar sampai kamu bisa memproduksi animasimu sendiri!.

Didampingi oleh mentor-mentor handal dari KRATOON Channel langsung oleh Muhammad Reza Azmi dan Ngurah Yudha, KRATOON Academia diadakan untuk mencapai salah satu visi KRATOON, yaitu membanjiri industri animasi Indonesia dengan Intelectual Property (IP) lokal yang sangat kental dengan budaya Indonesia sendiri. Para lulusan KRATOON Academia diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun industri animasi Indonesia.

Reza Azmi, animator dari Kratoon Channel sedang mengajarkan peserta KRATOON Academia.

Rencananya, KRATOON Academia generasi pertama ini berlangsung seminggu sekali sampai April 2018. Sampai saat ini, kelas ini telah berjalan sebanyak empat (4) kali pertemuan dan dilaksanakan setiap hari Sabtu di Menara by KIBAR. Antusiasme peserta pun sangat terasa, mulai dari banyaknya peserta yang aktif melontarkan segudang pertanyaan,  aktif menanggapi berbagai materi pembelajaran yang membuat mereka penasaran seperti seluk beluk after effect, menciptakan motion graphic dan short animation, hingga bagaimana memproduksi film animasi yang kece!.

Tak hanya materi yang mendalam di tiap pertemuannya, para mentor pun mendampingi masing-masing peserta dalam mengerjakan tantangan dan tugas yang diberikan. Setiap sebulan sekali juga akan diadakan ujian, yang berguna untuk menyegarkan kembali materi-materi yang lalu dan tentunya untuk mengetahui sampai sejauh mana peserta mengerti materi-materi yang telah disampaikan. Tenang saja, semua materi disampaikan dengan gaya yang serius, namun pastinya tetap santai alias fun. Para peserta kelas dengan karya terbaik juga berkesempatan untuk mejeng di media sosial KRATOON dan namanya akan ditampilkan pada credit title animasi KRATOON.

Ngurah Yudha, animator dari KRATOON Channel yang berasal dari Bali.

Setelah 3 bulan generasi pertama ini ditempa, KRATOON Academia akan langsung membuka kesempatan untuk generasi selanjutnya yang tertarik belajar bersama, dan gosip-gosipnya skalanya pun akan diperluas ke kota-kota seluruh Indonesia loh. Nah bagi kamu yang tertarik ikutan KRATOON Academia, jangan lupa untuk selalu pantengin media sosial KRATOON di Instagram @KRATOONchannel dan Facebook KRATOON Channel!

BACA JUGA:  Ratusan Insan Kreatif Bandung Berkumpul di Creativepreneur
Categories: Creative