Disadari atau tidak, konten negatif kian membanjiri media digital di era sekarang. Namun alih-alih menyensornya, Kok Bisa memilih untuk mengajak anak muda untuk membanjiri internet dengan konten edukatif. Oleh karena itu, pada Sabtu (20/01) kemarin, Kok Bisa yang merupakan channel video edukasi terbesar di Indonesia mengadakan Kok Bisa Writing Class, yaitu sebuah workshop penulisan yang mengajarkan para penulis muda untuk membuat artikel sains dan skrip video populer dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti. Acara ini diikuti kurang lebih 20an peserta yang merupakan pengikut channel Kok Bisa di YouTube.

 

Di kelas ini, Ketut Yoga dan Gerald Bastian, yang merupakan para pendiri channel ini, secara langsung berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan antusias kepada peserta yang mayoritas merupakan pelajar SMA dan perguruan tinggi dari Jakarta dan sekitarnya. Melalui kelas ini, peserta diharapkan mampu membuat naskah sains pop di mana karya peserta terbaik akan dipublikasikan di channel YouTube serta website Kok Bisa.

Ketut Yoga yang merupakan Founder Kok Bisa? Channel (Dok. Menara by KIBAR)

Sepanjang workshop, peserta aktif bertanya dan berdiskusi baik dengan pemateri maupun fasilitator. Topik yang luas dan beragam yang dibawa oleh masing-masing peserta membuat diskusi menjadi menarik. Para peserta belajar menggarap ide-ide segar mereka mengenai topik sains untuk dikemas menjadi sebuah konten edukasi yang tidak hanya informatif, tetapi juga menghibur.

Foto Bersama Peserta dengan Para Fasilitator dari Kok Bisa? Channel (Dok. Menara by KIBAR)

 

BACA JUGA:  Belajar Asyik via YouTube dengan “Kok Bisa?”
Categories: Creative Education