Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Gelombang Kedua di Yogyakarta kini telah memasuki tahapan kelima yakni fase Bootcamp. Setelah melewati Ignition, Networking, Workshop, dan Hacksprint, kini tersisa 10 tim di fase Bootcamp. Selama mengikuti tahapan bootcamp peserta memdapatkan pembinaan tentang strategi bisnis yang solid dan berkesinambungan.

Materi yang disajikan dalam dua hari Bootcamp terdiri dari Product and Market Fit, Legal Seminar, Marketing Mix, dan Pitching. Kemudian pada hari kedua, akan digelar final pitching di hadapan dewan juri.

Tim dewan juri terdiri dari Eddy Junarsin SE, MBA, PhD (Kepala Subdirektorat Pengembangan Usaha, Universitas Gadjah Mada), Triasmono (Director, PT GIB), Ossy Indra Wardhani (Head of Corp. Comm, GDP Ventures), Andy Fajar (CEO, Kulina), dan Abul A’la Almaujudy (Head of Operations, CODEinc).

Dari 10 tim yang melakukan final pitching, terpilih tiga tim terbaik yakni; Prideplatform digital yang dapat membantu orangtua dalam melakukan monitoring terhadap perkembangan psikomotor anak. Carenusa, aplikasi yang menghubungkan perawat tersertifikasi dengan pasien yang membutuhkan perawatan rumah (homecare). Terakhir, Kalikesia platform yang menyediakan seminar online serta konten edukasi kesehatan dengan Satuan Kredit Profesi (SKP) untuk tenaga kesehatan Indonesia.

Salah satu peserta dari tim Pride Ollafiqh Wibowo berkomentar tentang kegiatan yang dikuitinya, “Saya sudah mengikuti rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Yogyakarta dari Ignition sampai sekarang sudah pada tahapan Bootcamp. Secara keseluruhan program ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Menurut saya pribadi, saya jadi bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk bertemu para mentor yang berpengalaman”.

Setelah Bootcamp, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Yogyakarta akan melaksanakan tahapan Inkubasi pada Januari 2018 mendatang. Pada tahapan yang akan dilaksanakan dengan format program pendampingan intensif selama tiga bulan ini, para peserta diharapkan untuk dapat mengembangkan produk mereka yang sudah dirilis.

BACA JUGA:  Di Bali, Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Masuki Tahap "Ignition"

 

Originally posted on Recap

Categories: Tech & Startups