24-26 November 2017 kemarin baru saja digelar perhelataan Tempo Media Week di Perpustakaan Nasional, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Menjawab tantangan perkembangan dunia digital, tema yang diusung Tempo Media Week 2017 adalah Hand in Hand for A Better Digital Society.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diisi dengan diskusi panel dan master class(pelatihan) dari 15 lebih pembicara pakar dalam bidangnya, bedah buku, dan tak ketinggalan pameran foto Tempo.

Berikut catatan kegiatan yang menarik di Tempo Media Week

Jumat, 24 November 2017

Saat ini manusia satu sama lain terhubung dengan sangat dekat dan cepat. Arus informasi mengalir tanpa bendungan. Di tengah banjir hoax, Seminar Media dan Gemuruh Zaman Digital dengan keynote speaker Karina Supelli berbicara mengenai Tsunami Informasi, Hoax, & Perginya Akal Sehat.

Dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Sammy Pangerapan, Direktur Pemberitaan Tempo Arif Zulkifli, Pendiri Selasar dan PepNews Pepih Nugraha, serta Irendra Rajawali dari Kemitraan dan Direktur Siber Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Fadil Imran.

Di hari yang sama seminar Big Data, Big Disruption bersama CEO Dattabot Regi Wahyu, Big Data Expert Go-Jek Indonesia Cristal Widjaja, dan Direktur Eksekutif Tempo.co Burhan Sholihin.

Sabtu, 25 November 2017

CHIEF EXECUTIVE KIBAR YANSEN KAMTO, DALAM SALAH SATU SESI. | HESTI PRATIWI/RECAP

Seminar Inovasi dan Kompetisi di Zaman Digital yang diisi Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Najelaa Shihab, dan Chief Excecutive KIBAR, Yansen Kamto. Seminar ini dipandu langsung Pemimpin Redaksi Koran Tempo Budi Setyarso.

BACA JUGA:  Startup Pilihan Tempo 2017 Pilih 15 Peserta Terbaik

Masterclass bikin video pendek, storytelling for campaign, hingga teknik wawancara. Tak ketinggalan launching buku, dan bedah buku Cerpen Pilihan Tempo.

Minggu, 26 November 2017Launching 2045.id menggelar #PanggungIndonesia2045, menghadirkan 13 pemuda Indonesia yang telah memiliki insiatif, berkarya, dalam berbagai bidang. Acara ini dipandu oleh Najwa Shihab.

Di hari yang sama juga ada masterclass tentang Nge-Vlog bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono.

Originally posted on Recap.id.